All Stories

Tips and Trick Agar Kamu Tidak Salah Memilih Jurusan

Jakarta – Bandung.. Jakarta – Bandunggg!! Ups, tunggu-tunggu. Mika mau bahas apa, sih? Kok kaya kenek aja ngomongin jurusan bus? Yups, Hallo sobat Mika...
Nur Putri Yunita
2 min read

Stay Active Selama Ramadhan? Siapa Takut!

Hai temen-temen, gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu yaa. Eh, ngomong-ngomong ga kerasa yaa kita udah masuk ke bulan suci Ramadhan lagi tahun ini....
Sidiq Maulana
2 min read

Perbedaan Universitas, Sekolah Tinggi, Vokasi, dan Institut

Halo Sobat Mika yang sedang berjuang menghadapi UTBK! Apa kalian semua masih bersemangat? Pastinya masih dong, kalian kan sebentar lagi akan jadi mahasiswa baru...
Raevita A
2 min read

Tips Mempersiapan UTBK Sambil Kuliah

Wah, tidak terasa ya teman-teman, UTBK tahun ini udah mulai digelar. Selain teman-teman kelas XII, UTBK ini juga akan diikuti oleh mereka yang telah...
Sidiq Maulana
4 min read

Kenalan Dulu Dengan SNMPTN, UTBK & SBMPTN

Artikel Analitica kali ini membahas tentang pengertian dan perbedaan antara SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN sebagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Selepas...
Ghina S
3 min read

Sejarah Demokrasi Liberal Di Indonesia

Artikel ini membahas tentang sejarah Demokrasi Liberal di Indonesia, Kelebihan dan Kekurangan, serta kabinet yang menjabat selama demokrasi liberal Indonesia. Halo sobat Mika semuanya...
Raevita A
2 min read

Kenalan Yuk Sama Jurusan Ilmu Hukum!

Halloo sobat MIKA, gimana nih kabarnyaa? Semoga pada sehat dan ceria selalu yaa. Pada kali ini, aku bakalan bahas salah satu jurusan kuliah yang...
Sidiq Maulana
6 min read

Belajar TPS UTBK dengan Teknik Skimming dan Scanning

Hallo sobat Mika! Gimana nih, persiapan UTBK nya? Mika harap kamu sudah mempersiapkannya dengan matang ya, supaya kampus impian kamu dapat tercapai! Oke deh,...
Nur Putri Yunita
2 min read

Cara Belajar Efektif Mendekati UTBK 2021

Hari-hari menjelang UTBK menjadi waktu krusial, dimana siswa dikejar oleh materi yang banyak dan himpitan waktu yang sempit. Belajar sudah menjadi agenda wajib sehari-hari...
Ghina S
2 min read

6 Cara Dapat Nilai UTBK Tinggi dengan Sistem Kebut…

Halo sobat Mika, bagaimana keadaannya menuju UTBK SBMPTN yang tinggal menghitung hari. Nah, pastinya kamu juga sudah penat dengan belajar UTBK setiap hari kan....
Mika
2 min read