Daftar 4 Youtuber Inspiratif Dengan Konten Kuliah Di Luar Negeri!

2 min read

youtuber inspiratif

Halo sobat MIKA, ga terasa ya kita udah memperingati lagi hari penting nan bersejarah. Yap betul sekali, Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas! Ngomongin soal pendidikan nih temen-temen, sekarang kita udah dimanjakan banget sama sumber inspirasi dan motivasi belajar yang tersedia dimana-mana. Butuh inspirasi berbentuk audio? Ada podcast. Butuh ide berbentuk tulisan? Ada tulisan menarik di blog yang tersebar dimana-mana. Butuh motivasi berbentuk video? Ada juga video di platform Youtube sob!

Dari semua media tadi, umumnya Youtube jadi pilihan nih sob karena sifatnya yang lebih cocok buat anak muda kaya kita yang kayanya gak kuat kalo harus disuruh lama-lama baca. Ya gak, ya gak? Ngaku hayoo! Kebetulan banget nih, sekarang semakin banyak Youtuber yang berlomba-lomba menyajikan konten edukatif dan inspiratif seputar perjalanan kehidupan akademik mereka diantaranya ketika berkuliah di luar negeri! Keren banget ga sih?

Karena ada pepatah mengatakan “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina” yang maknanya tuntutlah ilmu sejauh mungkin ke negara lain. Apa sih alasannya sob? Karena dengan berkuliah di luar negeri sedikit banyak akan membuat kita terbuka dengan keberagaman-keberagaman yang ada di dunia ini baik dari segi budaya maupun pola pikir dan pada akhirnya akan sangat baik bagi pengembangan diri kita.

Nah, buat kamu yang punya cita-cita sama, ini dia daftar 4 Youtuber dengan konten inspiratif kuliah di luar negeri yang bisa banget kamu kunjungin channel-nya sekalian dalam rangka memperingati Hardiknas sob! Tunggu apalagi, yuk langsung kita cek aja!

1. Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi

Siapa yang tak kenal dengan sosok satu ini. Gita, perempuan kelahiran Palembang 27 Juli 1992 ini dikenal sebagai seorang influencer, Youtuber, content creator sekaligus blogger asal Indonesia. Gita dikenal karena konten-konten di channel Youtubenya yang banyak membahas kisah kehidupannya selama menempuh studi Sarjana di Freie Universitat Berlin.

Melalui channel Youtube miliknya, ia banyak menceritakan perjalanan hidup selama tinggal di Jerman hingga perjuangannya untuk menjadi mahasiswi di Freie Universitat Berlin. Gak cuma itu aja sob, Gita juga sering bikin konten video seputar pendapat mengenai isu-isu hangat terkini yang berkembang di masyarakat. Saat ini kanal Youtube miliknya dengan nama Gita Savitri Devi telah berhasil memperoleh 1.17 juta subscribers sob. Mantap banget kan?

Baca Juga : Inilah Mitos dan Fakta Seputar Dunia Perkuliahan!

2. Jerome Polin

Salah satu Youtuber paling hits di kalangan anak muda saat ini, siapa lagi kalau bukan Jerome Polin. Jerome yang bernama asli Jerome Polin Sijabat adalah seorang anak muda asal Surabaya yang terkenal karena channel Youtubenya yang bernama Nihongo Mantappu. Pemuda kelahiran 2 Mei 1998 ini merupakan mahasiswa di Waseda University dengan jurusan Applied Mathematics.

Melalui channel Youtubenya, Ia banyak menceritakan pengalamannya seputar menjadi mahasiswa di Jepang. Pengalamannya tersebut adalah mulai dari seputar kehidupan di Jepang secara umum hingga kisah perjuangannya mendapatkan beasiswa. Selain itu, Jerome juga sering membagikan konten-konten edukatif seperti belajar Bahasa Jepang, pengetahuan umum hingga mengerjakan soal Matematika.

Saat ini channel Youtube miliknya tercatat telah memiliki 6.45 juta subscribers dan terus bertambah. Berkat terobosannya di bidang media ini, Jerome dinobatkan masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, suatu penghargaan bagi anak muda berprestasi bersama kakaknya, Jehian Sijabat. Kurang mantappu apa lagi coba?

3. Nadhira Afifa

Nadhira Afifa

Selanjutnya ada Nadhira Nuraini Afifa. Nadhira, begitu ia disapa, adalah salah satu Youtuber yang dikenal karena konten-konten edukatif miliknya yang menceritakan seputar pengalaman dan perjalanan menempuh kuliah di Amerika Serikat. Nadhira merupakan mahasiswi S2 dari Harvard University Department of Global Health and Population, Harvard TH Chan School of Public Health dan merupakan alumni S1 Kedokteran Universitas Indonesia.

Melalui channel Youtubenya, Nadhira sering menggungah video-video seputar kehidupan sebagai mahasiswa Harvard, kehidupan di Amerika hingga video-video seputar isu kesehatan. Selain itu, Nadhira juga dikenal sebagai sosok berprestasi dan inspiratif dimana ia terpilih sebagai commencement student speaker setelah melalui seleksi yang ketat dalam wisuda daring Harvard 2020 yang berlangsung pada 28 Mei 2020 lalu. Channel Youtube miliknya sendiri yang bernama Nadhira Nuraini Afifa sekarang telah memiliki 212 ribu subscribers sob. Pasti gak kaleng-kaleng nih ka Nadhira, selain berprestasi, juga menyandang gelar lulusan Harvard cuy, Harvard!


4. Leonardo Edwin

Terakhir ada Leonardo Edwin, pemuda keren asal Batam. Pemuda yang lahir pada tanggal 7 Mei 2000 ini merupakan mahasiswa di Bellevue College, Washington, Amerika Serikat. Ia dikenal karena sering membagikan video kisah kesehariannya sebagai mahasiswa atau kehidupannya secara umum di Amerika Serikat. Tak cukup sampai disitu, ia juga sering mengunggah video edukatif seputar tips dan pengetahuan bahasa Inggris. Akun channel Youtubenya saat ini terhitung sudah memiliki 1.21 juta subscribers loh sob!

Baca Juga : Memperingati 21 April 2021: Sudahkah Kamu Menjadi Kartini?

Nah itu dia sob beberapa Youtuber dan influencer Indonesia dengan konten-konten inspiratif dan edukatif seputar kuliah di luar negeri. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kalian yaa sob! Seorang bijak berkata bahwa tiada kata terlambat dan tiada jarak yang terlalu jauh untuk mengejar pendidikan sob. So, mumpung masih muda, yuk bermimpi dan raih pendidikan setinggi mungkin! Selamat Hari Pendidikan Nasional sobat MIKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *